Google Dikabarkan Tengah Garap Tablet 10.2 inci yang Bernama Pixel C

Tanggal 29 September ini Google memang menggelar sebuah acara besar, dimana selain memeperkenalkan Nexus 5X dan Nexus 6P, pada acara tersebut juga turut memperkenalkan Chromecast baru dan new family plan untuk layanan streaming Play Music All Access.
Namun menurut rumor yang tengah beredar saat ini, kemungkinan kita akan melihat sebuah tablet baru yang akan diungkap oleh Google pada acara tersbut. Namun tablet ini bukan merupakan keluarga dari Nexus, melainkan menggunakan brand lain. Namun jika pada acara tersebut Google tidak mengungkapkan kehadiran tablet tersebut, maka kemungkinan tablet ini bakal diperkenalkan pada bulan November mendatang.
Pixel C
Tablet ini akan dinamai Pixel C dimana brand tersebut digunakan oleh Google untuk Chrombook high-end dengan bahan premium. Menariknya, Pixel C akan menjalankan sistem operasi Android, bukan Chrome OS.
Sedangakan untuk spesifikasinya sendiri, tablet Pixel C ini akan mengusung layar seluas 10.2 inci dengan kerapatan 308 ppi namun resolusi layar pada tablet ini belum terungkap, sedangkan untuk brigthness-nya dapat mencapai 500 nits.
Untuk dapur pacunya, tablet ini memepercayakan chipset NVIDIA Tegra X1 yang memiliki prosesor quad core dan pengolah grafis GPU Maxwell. Selain itu, tablet ini juga mengusung RAM sebesar 3GB yang mampu menjalankan multitasking dengan lancar. Tak ketinggalan, port USB tipe C juga turut hadir dalam smartphone ini.
Nah untuk desainnya, tablet ini akan mengadopsi desain dari tablet Chromebook Pixel dengan lightbar dibagian atas sisi belakang, lightbar ini akan bersinar sesuai dengan kapasitas baterai yang tersedia. Karena menggunakan brand Pixel, kita dapat berasumsi bahwa tablet ini mengusung bodi berbahan logam yang premium.
Tablet Pixel C ini juga memiliki aksesoris tambahan keyboard dengan dua varian, yakni berbahan kulit dan berbahan aluminium. Aksesori tersebut akan diterapkan pada tablet dengan mekanisme khusus, sehingga tablet dapat bertransformasi menjadi laptop. Sedangkan untuk harganya, tentunya tablet ini bakal dilepas dengan harga yang tinggi, mengingat menggunakan brand Pixel.


EmoticonEmoticon