Google Punya Desain Smartphone yang Tidak Mudah Terjatuh dari Genggaman

Seberapa sering Anda menjatuhkan smartphone Anda saat sedang digunakan? Hal ini memang bukan lah hal yang kita inginkan, karena menjatuhkan smartphone kita dari ketinggian tidak hanya merusak casing smartphone segingga menjadi lecet, namun juga dapat merusak sirkuit atau komponen yang ada di dalam smartphone.
Nexus 6 -
Nah, kali ini Google baru saja mengajukan sebuah paten baru dimana desain smartphone milik Google di masa depan tidak mudah lepas dari genggaman Anda, sehingga dapat meminimalisir smartphone Anda jatuh saat sedang digunakan. Sebenarnya ini merupakan rancangan desain baru dimana memberikan jari-jari Anda ruang yang pas di sisi-sisi smartphone, sehingga mantap ketika digenggam.
google-smartphone-patent-800x533
Ide dari paten Google (Kredit: Digitaltrends)
“Meskipun kemajuan signifikan dalam perangkat elektronik genggam, bentuk fisik perangkat ini telah melihat sedikit evolusi,” ungkap Google pada pengajuan patennya. Menurut Google, desain smartphone saat ini semakin rata dan halus, sehingga mudah sekali tergelincir. Tentu ini menyebabkan kerugian pada pengguna, entah smartphone menjadi rusak atau data-data penting pada smartphone juga turut hilang. Rancangan bodi smartphone dari Google ini juga membuat smartphone tidak mudah tergenlincir saat digenggam.
Ide dalam paten Google ini memang tidak selalu ditujukan untuk konsumen, melainkan mengindikasikan apakah para teknisi perusahaan tersebut mencoba untuk mengeksplorasi dan mengembangkannya. Jadi kita mungkin belum akan melihat desain casing aneh ini pada perangkat Nexus selanjutnya.
Memang belum diketahui, apakah desain ini bakal diterapkan dalam smartphone Nexus generasi mendatang. Google sendiri bakal menggelar acara dalam waktu dekat ini yang salah satu agendanya mungkin memperkenalkan Nexus terbaru yang hadir dengan sistem operasi Android terbaru juga, yakni Marshmallow.
Selain Google, perusahaan dari Negara yang sama yakni Apple, juga telah mencari cara agar perangkatnya terlindungi dari kecelakaan yang tak disengaja seperti terjatuh atau yang lainnya. Apple sendiri telah mengajukan sebuah paten yang telah disetujui pada akhir tahun lalu, dimana ide paten tersebut menunjukan perangkat iPhone menggunakan jet udara atau sistem propulsi ion listrik untuk meredam dampak atau benturan.
Tentu saja solusi terbaik dalam menajaga smartphone Anda tetap aman dengan menggunakannya secara hati-hati entah saat bermain game atau saat sedang menerima panggilan, namun yang namanya kecelakaan pasti datang tak terduga dan tidak diinginkan.


EmoticonEmoticon