Jutaan Dollar Ditawarkan Bagi Yang Bisa Membuat Jailbreak iOS 9

Sayembara Jailbreak Dari Zerodium

Sebuah perusahaan keamanan cyber bernama Zerodium, memiliki sebuah sayembara yang membuat para hacker maupun ahli keamanan di luar sana menjadi tertarik. Zerodium telah mengumumkan bahwa bagi siapa saja yang mampu memecahkan sistem operasi mobile paling aman di dunia, maka ia berhak menerima hadiah sebesar $ 1 juta.
Zerodium mengatakan, “Apple iOS, seperti semua sistem operasi, sering dipengaruhi oleh kerentanan keamanan yang kritis. Namun karena meningkatnya jumlah perbaikan keamanan serta efektivitas eksploitasi pencegahannya, maka saat ini Apple iOS menjadi OS mobile yang paling aman. Tapi jangan tertipu, aman bukan berarti tidak bisa dipecahkan, itu hanya berarti bahwa iOS saat ini memiliki biaya yang tertinggi serta kompleksitas pada eksploitasi kerentanannya, dan di sinilah ‘Million Dollar iOS 9 Bug Bounty’ hadir ke dalam permainan tersebut.”
Zerodium tidak akan mengungkapkan temuan kerentanan tersebut kepada perusahaan yang terkena dampaknya, tidak peduli seberapa besar brand tersebut. Sebaliknya, mereka cenderung akan menjual temuan tersebut kepada penawar tertinggi. Dan salah satu resiko dari penjualan ini ialah kerentanan ini bisa dijual kepada pihak yang salah, sehingga nantinya akan dapoat menyebabkan kekacauan, terutama kepada para pengguna perangkat iOS, yang saat ini telah mencapai 50% perangkat yang telah berjalan pada iOS 9.
Sumber: Ubergizmo


EmoticonEmoticon