Facebook Hadirkan Fitur Doolde Untuk Aplikasi Mobile

Facebook akhir-akhir ini sering diberitakan, karena Facebook bakal menghadirkan beberapa fitur baru untuk Facebook mobile. Jika beberapa saat lalu Facebook dikabarkan akan menghadirkan fitur video profil pada aplikasi mobile, kini Facebook menghadirkan fitur baru yang bernama Doodle.
Facebook hadirkan fitur Doodle untuk menggambar di foto
Facebook hadirkan fitur Doodle untuk menggambar di foto
Dengan fitur Doodle ini, pengguna aplikasi mobile Facebook dimungkinkan dapat menggambar diatas foto yang bakal diunggah. Tidak hanya menggambar saja, fitur ini pun bisa mengedit foto serta, menambahkan filter, serta menambahkan stiker lucu yang bakal menambah keunikan foto yang ingin Anda upload.
Jika pengguna telah memilih foto yang akan diunggah, fitur editing akan muncul berupa ikon stiker editing yang muncul dari sisi kiri. Jika Anda menekan editing maka Anda akan disuguhkan berupa dock editing. Fitur Doodle berada pada kanan dock yang berjejer dengan tools editing lain.
Fitur Doodle sendiri sangat mudah untuk penggunaannya, jika Anda ingin mengatur ukuran kuas, tinggal menekan dari sisi kanan ke kiri. Sedangkan untuk memiliki warna hanya perlu menekan dari sisi kanan kemudian tarik ke atas atau ke bawah sesuai warna yang diinginkan.
Sayangnya fitur-fitur editing kurang lengkap, karena pilihan terbatas. Untuk navigasi editingnya pun hanya menyediakan “reset” dan “undo”. Namun fitur ini memang ditujukan untuk hiburan semata yang digunakan sesekali saja. Fitur serupa juga sebelumnya telah hadir di aplikasi Snapchat yang sama-sama menampilkan bar pemilihan warna pada sisi kanan. Fitur baru ini telah tersedia untuk perangkat Android maupun perangkat iOS.


EmoticonEmoticon