Lenovo Bakal Pamerkan X1 Carbon dengan RAM 16GB di Ajang CES 2016

Memasuki awal tahun 2016, persaingan ketat akan segera dimulai. Beberapa produsen terkemuka seperti Lenovo telah bersiap menghadirkan perangkat model terbaru di CES 2016. Perangkat terbaru itu akan hadir dengan sistem konektivitas broadband LTE-A Wireless. Ya, perangkat itu adalah Lenovo X1 Carbon.


Seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Senin (04/02/2016), perusahaan asal negeri Tirai Bambu itu menghadirkan perangkat ini khusus untuk segmen pebisnis. Dengan mengusung prosesor Intel vPro, perangkat ini juga mampu memberikan fitur keamanan tingkat tinggi.
Diperkirakan X1 Carbon akan mengusung layar seluas 14 inci dengan resolusi 2.560 × 1.440 atau 1.920×1.080 piksel. Perangkat ini bakal menggunakan jenis layar LCD IPS, sehingga membuat sudut pandang gambar lebih luas dan berkualitas tinggi. Masih sama seperti mode sebelumnya, perangkat ini hadir dengan warna hitam yang bahan pelapisnya sendiri diklaim tahan terhadap goresan. Sedangkan pada bodi didesain dengan chassis yang menggunakan carbon, sehingga tampil lebih kuat.

Perangkat ini memiliki ketebalan 16.45 mm dengan bobot berat 1.179 gram, serta ketahanan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 11 jam dalam pemakaian normal. Untuk dapur pacunya, perangkat ini menggunakan prosesor Intel terbaru, yakni chipset Intel vPro yang disandingkan dengan RAM sebesar 16GB dan termasuk memori drive PCI-E SSD dengan kapasitas hingga 1 TB.
Ada pula fitur lain yang disematkan pada Lenovo X1 Carbon, yakni fitur teknologi WiGig yang mampu mencapai kecepatan 7Gbps atau 7 Gigabits perdetik, cukup cepat untuk transfer data besar. Perangkat ini akan dipasarkan ke seluruh dunia pada bulan Februari 2016 dengan harga USD1.299  atau sekitar Rp17,9 Juta.
(VIA)


EmoticonEmoticon